Friday, February 18, 2011

aku bisa kerana mu sayang..

sesungguhnya engkau yang menjadikan aku seorang ibu sayang,
engkau memanggilku mama karena aku wanita yang melahirkanmu

sesungguhnya engkaulah tempat aku belajar menjadi ibu sayang,
tahukah, ketika engkau lahir ke dunia ibumu ini belum mahir untuk menjadi seorang ibu sayang

ketika engkau menangis
aku belajar supaya bisa menenangkanmu di dekapku

ketika engkau lapar
aku belajar supaya bisa menyuapimu

ketika engkau mulai meniru mengucap kata
sungguh aku mulai banyak membaca dongeng-dongeng bergambar
supaya aku lancar berdongeng untukmu

ketika engkau mulai sekolah
aku belajar supaya bisa mengajarkanmu membaca, berhitung dan mengaji Al-Qur'an

ketika engkau mulai menghafalkan surat-surat pendek
aku juga belajar menghafal supaya aku bisa menyimakmu dengan baik

ketika PR mu semakin banyak
aku semakin banyak membaca supaya bisa menjawab pertanyaanmu dan membantumu menyelesaikan PR mu

ketika engkau mulai memiliki teman kecilmu
aku belajar supaya bisa menjadi sahabatmu yang paling sejati

ketika engkau berantem dengan temanmu
aku belajar supaya menjadi penenangmu dan penghiburmu

ketika engkau sakit
aku belajar supaya bisa menjadi perawatmu yang sabar

ketika engkau bandel
aku belajar supaya bisa mengendalikan diri dari nafsu amarahku yang tiba-tiba ingin meledak

sesungguhnya aku menjadi ibu karena ada engkau sayang
karena engkau ada di dunia melalui rahimku
sebagai amanah dari Dia yang Esa

Janganlah lelah mengajari ibumu ini nak

No comments:

Post a Comment